Rasanya Memang Asam, Tapi Mengkonsumsi Kimchi Banyak Manfaatnya Lho

Suka nonton Drama Korea ? Pasti tidak asing dengan makanan kimchi.

Kimchi merupakan asinan sayur (sawi putih dan lobak) hasil fermentasi. Setelah diragami dan dicuci, sayuran dicampur dengan bumbu, seperti kecap ikan, bawang putih, jahe, udang kecil dan juga bubuk cabai merah.

Kimchi bisa dimakan langsung, tapi bisa juga dijadikan bumbu tambahan pada masakan lain contoh, sup kimchi atau nasi goreng kimchi.

Dalam satu porsi kimchi (100 gram) mengandung 7 gram karbohidrat, 17 kalori, 3 gram serat dan tidak mengandung lemak.

 

 

Ini Dia Manfaat Kimchi Untuk Kesehatan

 

Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Kimchi tidak hanya lezat tetapi juga membantu meningkatkan daya tahan tubuh menjadi lebih kebal terhadap serangan berbagai macam penyakit, seperti flu, radang dan lain-lain. Ini karena kimchi mengandung bakteri baik hasil dari fermentasi sayuran yang dilakukan pada proses pengolahannya.

 

Mencegah Kanker

Rahasia sehat orang Korea adalah kimchi. Kimchi kini disukai oleh orang-orang di berbagai belahan dunia. Salah satu manfaat kimchi bagi kesehatan adalah bantu mencegah kanker. Ini karena kimchi memiliki kandungan antioksidan dan flavonoid tinggi untuk mematikan sel kanker.

 

Cocok untuk Pengobatan Sembelit

Karena kimchi terbuat dari sayuran yang mengandung serat. Hal ini tentu sangat efektif untuk mengobati sembelit. Konsumsi kimchi korea secara teratur dengam jumlah yang tidak berlebihan bisa membantu mengobati sembelit anda.

 

Menambah Selera Makan

Anda sering kurang selera makan ? Teratur mengkonsumsi kimchi bisa membantu menambah selera makan lho.

 

Menjaga Berat Badan

Kimchi merupakan makanan yang bisa mendukung diet. Manfaat kimchi bagi kesehatan terkait dengan manjaga berat badan berhubungan dengan serat yang tinggi dalam kimchi.

 

Manfaat Kimchi Memang Banyak, Tapi Anda Harus Perhatikan Hal Ini !

 

Untuk mengawetkan kimchi, dibutuhkan banyak garam. Anda harus tahu, asupan garam yang terlalu banyak bisa berdampak bagi tubuh.

Garam dapat menghambat kemampuan ginjal dalam membuang cairan. Akibatnya, cairan dalam darah tetap ada dan bisa meningkatkan tekanannya.

Inilah sebabnya makanan tinggi garam bisa menaikan tekanan darah dan meningkatkan resiko penyakit jantung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.